Rekomendasi Bisnis untuk Generasi Milenial


Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan terus berkembang pada saat ini banyak sekali orang yang berbisnis melalui kecanggihan teknologi, saat ini era digital membuat manusia tidak lagi terpaku untuk mencari pekerjaan di luar sana, namun memang tidak dipungkiri hal tersebut masih terjadi dan akan selalu terjadi, disisi lain hal tersebut mendorong manusia untuk mencoba sesuatu yang baru yaitu berbisnis tanpa diatur oleh atasan, ya karena kita yang menjadi leader untuk bisnis kita sendiri. Maka dari itu ada beberapa hal yang mungkin bisa anda lakukan untuk memulai bisnis baru anda melalui perkembangan teknologi, tentu saja dengan modal yang sedikit namun hasilnya menguntungkan. Berikut beberapa bisnis yang dapat anda lakukan dimana saja baik itu dirumah atau dimanapun yang anda inginkan



1. Bisnis Reseller dan Dropship


Apa itu reseler dan dropship? Hmm, mungkin sudah banyak yang tau ya, reseller dan dropship sebenarnya hampir sama yaitu menjual barang kepada pembeli dengan modal yang minim denngan keuntungan yang menggiurkan, perbedaan keduanya yaitu jika reseller harus menyetok terlebih dahulu barang yang akan di jual melalui media sosial ataipun website lalu dijual dengan keuntungan yang tentu kita sendiri yang tentukan, sedangkan dropship lebih simple lagi anda tidak perlu menyetok barang apapun anda hanya diharuskan mempromosikan ataupun memasarkan produk dari supplier yang biasanya berupa gambar di akun media sosial anda bisa Facebook atau Instagram dengan merubah harga awal dari supplier menjadi harga yang anda inginkan, lalu jika anda mendapat pesanan dari pembeli maka seperti biasa anda hanya di haruskan untuk melakukan order ke supplier dengan harga yang telah dibuat supplier tadi, misalkan harga sepatu dari supplier Rp. 200.000 maka anda dapat menjual lagi dengan harga baru Rp.250.000, sehingga ketika pembeli mentransfer unng nya kerekening anda sesuai harga yang anda tawarkan, maka anda sudah mendapatkan keuntungan bersih Rp. 50.000 dari hasil anda menjual barang tersebut. Namun tentu saja hal yang harus diperhatikan yaitu carilah supplier yang betul-betul dapat dipercaya jangan sampai anda malah menjadi tertipu karena uang sudah terlanjur dikirim malah barang tidak datang ke pembeli, caranya dengan melihat trek record dari supplier tersebut baik dari testimonialnya maupun dari profesionalitasnya, oh ya anda juga dapat melakukan kegiatan dropship antar merchant, misalkan anda mendapat barang dari Tokopedia lalu anda pasarkan di Shopee. Bagaimana tertarik dengan bisnis ini?

2. Youtuber
Berbicara tentang youtube tentu tidak asing lagi bagi kita semua, mungkin hampir setiap hari anda membuka youtube baik untuk mendengarkan musik, melihat vlog, mencari tutorial, ataupun hal lainnya. Namun pernahkah anda berpikir bahwa youtube bisa menjadi bisnis yang menjanjikan?
Hmm.. mari kita bahas bersama seorang youtuber bisa mendapatkan penghasilan dari youtube tentu saja harus mempunyai kreatifitas dalam membuat sebuah video yang nantinya akan ditonton oleh subcribernya, nah bagaimana selanjutnya berapakah jumlah subcriber yang harus didapat? Oke saya terangkan menelisik dari berbagai sumber jumlah minimal subcriber yang harus anda dapat minimal 1000 subcriber dengan waktu menonton 4000 jam dalam 12 bulan. Dari hal tersebut pun cukup jelas kita diharuskan mendapat subcriber minimal 1000 dangan 4000 jam dalalam 1 tahun tentu saja hal ini tidak sulit jika anda punya kreatifitas lebih. Jika anda sudah mendapatkan jumlah sub dan view  yang telah ditentukan oleh Youtube maka anda dapat mengajuka Adsense yang dimana anda sudah bisa dapat penghasilan dari Youtube. Dengan catatan anda harus membuat video ya g berkualitas baik serta rajin membiat video baru dan juga tetunya promosikan video anda agar lebih banyak orang yang menonton.

3. Blogger
Hampir sama dengan Youtuber, perbedaan Blogger dengan Youtuber ada di konten yang dibuat, jika Youtuber membuat video yang dapat ditonton oleh Subribernya, sedangkan Blogger membuat sebuah artikel atau tulisan yang dapat dibaca oleh viewernya. Memang menjadi Blogger sedikit lebih sulit untuk mendapatkan trafik atau pengunjung di situs blog kita namun jika anda tekun dan juga rajin membuat artikel orisinil yang anda buat serta rajin promosikan blog anda maka saya yakin tidak lama anda dapat trafik blog yang tinggi serta dapat mengajukan adsense yang bararti anda sudah dapat penghasilan dari blog anda. Banyak situs blog gratisan yang bisa anda coba seperti misalnya Blogspot seperti blog Milenial post ataupun Wordpress, keduanya merupakan peyedia layanan blog gratis yang paling populer didunia.

4. Penulis Konten
Penulis Konten atau Content Writer adalah seseorang yang menerima jasa dalam penulisan artikel, bisnis ini sangat menguntungkan karena anda hanya memerlukan ide, gagasan, yang akan anda tulis dalam sebuah artikel yang tentu temanya atau topiknya ditentukan oleh orang yang membutuhkan jasa anda. Content Writer dapat memberikan anda keuntungan yang menggiurkan serta juga dapat dijadikan untuk bisnis sampingan anda, tarif seorang content writer tentu bervariatif tergantung anda memasang tarif berapa dan juga sesuaikan dengan skill dan kemampuan anda, jangan pasang tarif terlalu rendah ataupun terlalu tinggi sekali lagi sesuaikan dengan kemampuan uang anda miliki. Untuk lebih jelasnya tentang Cobtent Writer mungkin akan bahas dilain kesempatan.

5. Afiliasi
Mungkin masih banyak yang belum paham dengan bisnis ini, bisnis afiliasi sangatlah menjanjikan bisnis ini juga bisa dibilang dengan modal yang sangat kecil bahkan tanpa modal, pasalnya anda hanya diharuskan untuk membagikan link yang anda dapat dari website penyedia afiliasi, cara kerjanya cukup mudah carilah perusaan yang bekerja dibidang Online misalnya Merchant Blibli.com ataupun website penyedia hosting dan domain seperti NiagaHoster, lalu daftar menjadi member afiliasi setelah itu anda akan diberikan link atau tautan afiliasi untuk anda bagikan ke berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainya serta anda juga dapat memasangnya di blog atau website pribadi anda. Jika ada orang yang mengklik link yang anda bagikan dan membeli barang yang ada di dalam link afiliasi tersebut maka anda akan mendapatkan keuntungan bahkan sampai 70% yang tentunya sangat menggiurkan dan uang tersebit bisa langsung anda tranfer ke rekening pribadi anda.

Itulah beberapa bisnis online yang bisa anda lakukan dari sekian banyaknya saya pilih uang mungkin lebih potensial. Terima kasih atas segala perhatiannya, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Salam Milenial Indonesia

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Bisnis untuk Generasi Milenial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel